Syarif Dhanurendra dan Freelancer Website Profesional

blogspot freelancer website profesional
blogspot freelancer website profesional

CAKSYARIF.MY.ID – Semua berawal dari blogspot kini jadi freelancer website profesional. Benar sekali, semua berawal dari CMS Blogger yang gratisan itu. Ketika itu saya menggunakan blog untuk belajar menulis banyak hal. Misalnya, menulis catatan-catatan kecil yang menurut saya perlu untuk ditulis dan dipublikasikan.

Selain blog, saya juga menulis di Kompasiana dan IDNTimes. Di Kompasiana saya masih aktif sampai sekarang. Kalau IDNTimes, hanya sekali upload tulisan.

Kegemaran saya nge-blog kemudian berlanjut dengan membuat Website. Hal tersebut saya harapkan dapat menjadi pengguna blogspot freelancer website profesional. Tidak menggunakan CMS Blogger, tapi kini bertransformasi ke wordpress.  Berikut ini 5 Website yang sudah saya kembangkan:

blogspot freelancer website profesional
http://www.pelajarnungronggot.or.id/

PELAJARNUNGRONGGOT.OR.ID

Website ini sebenarnya sudah saya dibuat sejak 2017. Namun, masih memakai domain blogspot.com. Kemudian, pada tahun 2020 saya upgrade ke domain .or.id.

Content Manajemen System (CMS)-nya masih pakai Blogger. Hal itu untuk mempermudah teman-teman Admin untuk memposting tulisan. Sebab, tampilan blogger cukup sederhana dan enteng diakses. Bagus buat blogspot freelancer website profesional.

Baca juga:  Bisnis Online Kecil Kecilan dengan 7 Langkah Jitu
Cak Syarif Dhanurendra
https://pcipnuippnunganjuk.or.id/

PCIPNUIPPNUNGANJUK.OR.ID

Website PC IPNU IPPNU Nganjuk ini lahir setelah saya belajar membuat website dengan CMS wordpress. Lebih tepatnya saat awal masa pandemi ini berlangsung (April 2020).

Website PC IPNU IPPNU Nganjuk resmi dirilis pada tanggal 3 Mei 2020. Tampilannya menggunakan desain berita. Namun, dikonsep untuk menampilkan profil organisasi dan berbagai agenda yang ada.

Syarif Dhanurendra
www.bibitkotaangin.com

BIBITKOTAANGIN.COM

Bibit Kota Angin (BKA) adalah website yang berkonsep toko online. BKA menyajikan bibit berbagai macam bibit unggul buah-buahan. Maka, website yang saya buat juga harus memiliki tampilan elegan.

Bibit Kota Angin ini saya buat pada bulan Juni 2020. Menjadi website toko pertama yang saya buat sendiri dengan mengembangkan desain dari theme premium wordpress.

blogspot freelancer website profesional
Berawal blogspot jadi freelancer website profesional

FEMINESYA.COM

Feminesya ini merupakan blog milik seorang mahasiswa yang tekun dalam menulis. Ia mengorder jasa saya untuk membuat website tersebut.

Tampilannya masih hampir sama dengan dua website sebelumnya. Namun lebih simpel. Hal itu untuk memberi support kepada user agar akses di blog tersebut tidak ribet. Dia suka menulis di blog, mungkin dia juga minat jadi blogspot freelancer website profesional.

Baca juga:  Makanan Asli Indonesia Hadir dalam World People's Daily Menu?
blogspot freelancer website profesional
www.caksyarif.my.id

CAKSYARIF.MY.ID

Web ini membawa desain baru daripada desain-desain sebelumnya. Ini akan menjadi revolusi untuk perkembangan dunia website pada diri saya ke depan.

Header dari web ini tampak lebih simpel dan elegan. Tampilan postingannya juga sederhana tapi punya power. Pengunjung lebih enak membacanya. Ada vitur Dark Mode pula yang sudah siap dipakai. Ini ada web pribadi saya. Dari web inilah, saya akan mencoba menulis berbagai hal mengenai bangsa dan negara.

Itulah ke-5 website yang sudah saya kembangkan. Tentu desain-desain website yang saya miliki sekarang sudah beragam. Bahkan sudah lebih dari 200 desain, siap pakai. Entah itu berupa desain website portal berita, portofolio, web organisasi, toko online, web sekolah, dll.