Iklan YouTube
Sumber: chrome.google.com

Iklan YouTube dan Cara Memblokirnya di Google Chrome PC/Laptop

CAKSYARIF.MY.ID –  Iklan YouTube. Saat asyik nonton video, eh, ada iklan receh. Menyusahkan, ya. Kemarin saya dapat rekomendasi aplikasi bagus untuk memblokir iklan di YouTube, Sam. Khususnya buat yang nonton Youtube di Chrome dengan laptop/PC.

Yaps,.. Iklan YouTube di Chrome dengan laptop/PC bisa diblokir menggunakan aplikasi milik google, yaitu AdBlock For Youtube. Saya sudah menggunakan fitur yang khusus untuk Google Chrome tersebut.

Caranya gimana? Silahkan ketik Adblock For Youtube di menu search di Google Chrome kalian, Sam. Selanjutnya ikuti alur petunjuk aja, soalnya sangat gampang. Jadi ga perlu saya tulis detail tutorialnya, ya.

Mengenai apa pun yang tampil dalam iklan, itu sudah disajikan oleh Google sebagaimana data rekam jejak elektronik kita di google. Kalau kita hobi dunia makanan, maka akan muncul iklan tentang camilan dan makanan. Demikian pula jika kita suka film, game, belanja online, dll.

Baca juga: YouTube Tanpa Iklan Gratis, Yuk Download!

Jika kita punya 5 akun gmail, kemudian kita gunakan untuk hal yang berbeda sama-sekali, maka tampilan iklan untuk 5 akun tersebut juga akan berbeda. Misalnya, akun pertama dikunakan untuk browsing tentang kampus-kampus terbaik, sekolah-sekolah terbaik, jurusan terfavorit, dan apa pun yang berkaitan dengan kampus dan sekolah, maka yang tampil, ya, seputar itu.

Kemudian akun kedua untuk mencari informasi game-game online paling keren. Cari-cari info mengenai karakter dalam game. Browsing tentang cara memaksimalkan power seorang karakter tertentu untuk memenangkan game. Ya, maka iklan Youtube yang muncul berupa seputar game online dan keluarganya.

Akun ketiga digunakan untuk memutar video-video pengajian. Contoh: pengajian Gus Mus, Cak Nun, Gus Miftah, Gus Baha’, Gus Muwafiq. Kemudian, juga untuk membaca artikel-artikel keislaman online, misalnya: di NU Online. Jika demikian, maka iklan YouTube yang muncul, ya, berupa hal yang sifatnya keagamaan. Bisa berupa aplikasi Qur’an, aplikasi berita Islam, tentang Yayasan Panti Asuhan, atau toko-toko pakaian muslim.

Sebagai anak nakal, akun keempat dapat digunakan untuk keperluan kenakalan kita. Misalnya: nonton film hacker, film kungfu, dan film-film yang lain. Maka akun ini akan terkontaminasi iklan-iklan perfilman beserta seluruh cairan yang membungkus film tersebut.

Kemudian akun kelima bisa random (acak). Akun ini untuk memudahkan kita agar tidak ribet berganti-ganti akun. Kalau masalahnya hanya berkaitan dengan iklan Youtube, ‘kan bisa pakai Adblock For Youtube (jika di PC/Laptop) atau YouTube Vanced (untuk HP).