Universitas Terkemuka

10 Website Universitas Terkemuka di Indonesia Ini Gunakan CMS WordPress

CAKSYARIF.MY.ID – Universitas terkemuka di Indonesia sangatlah banyak. Dan berbagai universitas di Indonesia punya keunggulan masing-masing. Ada yang unggul tentang ilmu kedokteran, ilmu kependidikan, ilmu pertanian, ilmu hukum, ilmu ekonomi, ilmu politik, hingga ilmu seni dan budaya. Namun poin saya adalah bahwa seluruh universitas pasti memiliki website sebagai pusat informasi.

Berbicara mengenai website, tahu nggah sih kalo ada puluhan kampus yang menggunakan Content Manajemen System (CMS) WordPress? Dari puluhan kampus yang telah saya telusuri, berikut ini saya pilihkan 10 universitas terkemuka di Indonesia yang website-nya menggunakan CMS WordPress.

Bagaimana saya tahu kalo 10 kampus ini pakai CMS WordPress? Silahkan tanya ke Google tentang bagaimana cara mengetahui suatu website menggunakan WordPress atau tidak.

01 Universitas Negeri Malang (UM)

Universitas Terkemuka
Universitas Negeri Malang (www.um.ac.id)

Universitas Negeri Malang atau UM merupakan kampus eks-IKIP yang konsen melahirkan guru-guru profesional di Indonesia. Website UM dikembangkan menggunakan wordpress dengan theme yang dikembangkan sendiri oleh pihak PTIK UM (view-source:https://um.ac.id).

02 Politekni Negeri Malang (Polinema)

Universitas Terkemuka
Politeknik Negeri Malang (www.polinema.ac.id)

Website Politeknik Negeri Malang (Polinema) juga menggunakan CMS WordPress. Kampus tersebut juga mengembangkan sendiri desain web sedemikian rupa, namun tetap menggunakan bahasa pemrograman milik WordPress (view-source:https://www.polinema.ac.id/

03 Universitas Indonesia (UI) 

Universitas Terkemuka
Universitas Indonesia (www.ui.ac.id)

Kemudian UI. Kampus tersebut merupakan salah satu kampus favorit di Indonesia. Banyak para tokoh nasional lahir dari kampus berjaz kuning tersebut. Anda tahu, website UI menggunakan CMS WordPress lho, guys (view-source:https://www.ui.ac.id).

Baca juga: Hosting dan Domain Apa Bedanya? Jenis CMS Ada Apa Saja?

04 Universitas Padjadjaran (UNPAD) 

Universitas Terkemuka
Universitas Padjadjaran (www.unpad.ac.id)

Lebih lanjut mengenai universitas terkemuka ke-4 yang website-nya menggunakan CMS WordPress adalah UNPAD (view-source:https://www.unpad.ac.id). Kampus yang berada di Bandung tersebut memakai desain profile untuk menampilkan berbagai informasi tentang kampusnya.

05 Universitas Brawijaya (UB) 

Universitas Terkemuka
Universitas Brawijaya (www.ub.ac.id)

Selanjutnya adalah kampus sebelah (karena saya kuliah di UM), yaitu Universitas Brawijaya (UB). Kampus yang berada di Jln. Veteran tersebut mengembangkan desain website sedemikian rupa dengan menggunakan CMS WordPress (view-source:https://ub.ac.id/id).

06 Universitas Diponegoro (UNDIP) 

Universitas Terkemuka
Universitas Diponegoro (www.undip.ac.id)

Selanjutnya adalah website milik Universitas Diponegoro (UNDIP). Website dari kampus yang berada di Semarang ini juga menggunakan CMS WordPress (view-source:https://www.undip.ac.id/).

Baca juga: WordPress dan Berbagai Website Besar di Dunia Pakai WP-Admin

07 Universitas Sebelas Maret (UNS) 

Universitas Terkemuka
Universitas Sebelas Maret (www.uns.ac.id)

Sama halnya dengan UNDIP dan seluruh kampus di atas, UNS juga menggunakan website berbasis WordPress (view-source:https://uns.ac.id/id).

08 Universitas Negeri Semarang (UNNES) 

UNNES
Universitas Negeri Semarang (www.unnes.ac.id)

UNNES juga demikian. Bahwa salah satu kampus negeri di Semarang tersebut menggunakan website berbasis WordPress pula (view-source:http://unnes.ac.id).

09 Institut Seni Indonesia (ISI) 

ISI JOGJA
Universitas Seni Indonesia (www.isi.ac.id)

Kamudian juga website milik ISI di Jogja. Website kampus tersebut menggunakan CMS WordPress pula (view-source:https://isi.ac.id).

10 Binus University  

BINUS
Binus University (www.binus.ac.id)

Terakhir adalah Binus University. Website dari kampus ini juga menggunakan WordPress sebagai Content Manajemen System (CMS).

Demikian tadi 10 kampus yang menggunakan WordPress sebagai CMS website mereka. Nah, masih ragu mau menggunakan WordPress sebagai CMS website Anda?