Pendiri Kopi Kapal Api, Awalnya Jualan Keliling Kini Jadi Miliarder

Pendiri Kopi Kapal Api, Awalnya Jualan Keliling Kini Jadi Miliarder
Pendiri Kopi Kapal Api, Awalnya Jualan Keliling Kini Jadi Miliarder

Caksyarif.my.id – Pendiri Kopi Kapal Api, Awalnya Jualan Keliling Kini Jadi Miliarder. Buat pencinta kopi, tentu sering di dengar banget sama kopi Kapal Api. Kemasan warna coklat merah yang khas, dengan logo kapal besar di bagian atas memanglah gampang ditemui di mana mana. Mulai dari warung kopi, starling, sampai dapur rumah tentu terdapat.

Popularitas kopi Kapal Api yang dicintai warga gak tiba secara praktis, geng. Tetapi diperlukan kerja keras yang telah diawali semenjak nyaris 100 tahun yang kemudian.

Pendiri Kopi Kapal Api Berawal dari jualan keliling

Semacam halnya bahan bahan legendaris lain, penjualan kopi Kapal Api awal mulanya diawali dari berjualan keliling. Apalagi dahulu, nama merknya belum Kapal Api.

Seluruhnya diawali oleh 3 bersaudara ialah Go Soe Loet, Go Bi Tjong, serta Go Soe Bin pada tahun 1927. Mereka mendirikan usaha kopi bubuk yang diberi nama kopi Hap Hoo Tjan di kawasan Pabean, Surabaya, Jawa Timur.

Semacam dikutip Kumparan, usaha ini masih ialah usaha rumahan. Mereka menjajakan kopinya dengan metode dipanggul berkelana antara Jalur Panggung, tempat tinggal mereka, sampai ke Pelabuhan Tanjung Perak.

Mereka menyasar pasar para pelaut yang kebetulan bersandar di pelabuhan, dan pekerja di dekat pelabuhan. Dari sinilah bisnis mereka terus menjadi tumbuh serta diketahui.

Penjualan pula dikala itu dibantu oleh Soedomo Mergonoto, anak dari Go Soe Loet. Dia keluar- masuk kampung memakai sepeda onthel.

Tetapi yang namanya bisnis rumahan, tentu terdapat kesusahan. Omzet yang diperoleh tidak memadai. Sehingga Soedomo wajib bekerja di tempat orang lain. Dia pernah bekerja di industri vulkanisir ban serta pula jadi kernet bemo dengan bayaran Rp200 saja.

Kunjungi juga: https://www.terasikip.com

Rusak kongsi

Pendiri Kopi Kapal Api. Namanya bekerja sama dengan kerabat tentu terdapat saja perselisihan. Perihal itu pula terjalin pada 3 bersaudara itu. Mereka rusak kongsi, kopi Hap Hoo Tjan juga gulung tikar. Asetnya dipecah rata ke 3 bersaudara.

Baca juga:  Nabi Adam Manusia Purba, Benarkah? Yuk Kita Cek Analisis Sederhananya

Bapak Soedomo medapatkan peninggalan berbentuk penggorengan kopi. Dari peninggalan bapaknya ini, Soedomo juga merintis perseroan terbatas yang dia beri nama PT Santos Jaya Abadi pada 1979.

Dikutip Boombastis, dari sinilah kopi cap Kapal Api lahir. Logonya sendiri berbentuk kapal laut yang merujuk pada metode mereka berjualan dahulu, ialah di pelabuhan.

Logo tersebut juga senantiasa dipakai sampai saat ini, sebab mewakili harapan baru, semangat juang, serta teknologi.

Pendiri Kopi Kapal Api Terus berinovasi

Pendiri Kopi Kapal Api, Awalnya Jualan Keliling Kini Jadi Miliarder
Pendiri Kopi Kapal Api, Awalnya Jualan Keliling Kini Jadi Miliarder

Pendiri Kopi Kapal Api. Soedomo yang kemudian jadi tokoh kunci kopi Kapal Api sukses merajai pasar kopi Nusantara. Tidak hingga 7 tahun sehabis berdiri, kopi Kapal Api telah melaksanakan ekspor ke mancanegara.

Awal mereka ekspor ke Arab Saudi pada 1985. Sehabis itu ke negara- negara Asia lain semacam Hong Kong, Taiwan, serta Malaysia.

Tahun 1975, Soedomo memiliki ilham buat memasarkan kopinya melalui iklan di Televisi nasional. Waktu itu iklannya diperankan pelawak Srimulat yang bernama Paimo. Dari sana jargon “Kopi Kapal Api, Jelas Lebih Enak” lahir.

Meski begitu, yang namanya bisnis tentu terdapat saja halangan. Soedomo pula pernah mengalaminya pada 1993, di mana bisnisnya nyaris hadapi kehancuran sehabis Go Soe Loet meninggal.

Tetapi dia dapat melewatinya. Apalagi, kopi Kapal Api terus menjadi ke mari terus menjadi kokoh saja. Seluruh itu berkat inovasi serta semangat pantang menyerah dari Soedomo.

Baca juga:  Jasa Backlink Media Nasional Berkualitas di Jasabacklink.com

Lama lama tetapi tentu, kopi Kapal Api terus menjadi diketahui serta dicintai warga. Soedomo pula berinisiatif buat melaksanakan perluasan ke bahan bahan yang lain semacam sereal, permen, sampai kedai kopi bernama Excelso. Kopi Kapal Api juga saat ini gak hanya ada dalam wujud bubuk aja, tetapi terdapat pula yang siap minum.

Seluruhnya dapat dia jalani sebab senantiasa melindungi mutu produknya. Rasa kopi juga jadi tidak berganti dari masa ke masa, senantiasa cocok di lidah pencintanya.

Seperti itu tadi sejarah berdirinya kopi Kapal Api. Berawal dari usaha keluarga yang dipasarkan berkelana, sampai saat ini dapat jadi salah satu yang terbanyak di Indonesia. Soedomo juga berawal dari kernet bemo, saat ini sukses jadi miliarderternama di Indonesia.

=======

ALL ABOUT 

kopi kapal api, kapal api, kopi nusantara, kopi, filosofi kopi, luwak, kopi janji jiwa, kopi hitam, pt santos jaya abadi, harga starbucks, kopi susu, kopi merapi, biji kopi, kopi cleng, kopi tuku, kopikap, cafe kopi, ukuran starbucks, kopi starbuck, luwak white coffee, kopi arabika, kopi jantan, kopi gajah, cangkir kopi, torabika cappuccino.

k coffee, kopi gayo, kopi bts, janji jiwa ungaran, kopi liong, arabika, kopi tubruk, kopi chuseyo, nescafe kaleng, kopi montong, harga kopi janji jiwa, kopi espresso, tubruk coffee, gilus mix, harga kopi kapal api, santos jaya abadi, suasana kopi, kopi joss, harga janji jiwa, kopi latte, kopi americano, teduh coffee, kopi sontoloyo, kopi lampung.

kopi pagi, luwak white koffie, indocafe coffeemix, kopi bongkar, kopi abc, kopi toraja.

Pejalan kaki di Kota Malang