SaveFrom IG dan Berbagai Cara Download Foto-Video Instagram

SaveFrom IG dan Berbagai Cara Download Foto-Video Instagram
SaveFrom IG dan Berbagai Cara Download Foto-Video Instagram

Caksyarif.my.id – SaveFrom IG dan Berbagai Cara Download Foto-Video Instagram. Di era serba digital saat ini, Instagram menjadi platform yang sering digunakan seluruh pengguna media sosial, baik dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Namun, tidak banyak yang mengetahui bagaimana menyimpan atau mengunduh unggahan foto atau video dari akun milik seseorang.

Banyaknya foto atau video yang menarik di beranda Instagram membuat kita ingin menyimpan atau mengunduh unggahan tersebut. Artikel ini akan mengulas cara Download Video IG paling simpel dan mudah dilakukan oleh siapa pun.

Seiring dengan teknologi yang makin berkembang, kini sudah banyak situs web atau websites yang dapat dipakai pengguna Instagram untuk mengunduh konten dari aplikasi tersebut. Mulai dari foto, video, hingga IGTV.

SaveFrom IG

Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi atau situs web yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video atau foto dari Instagram. Aplikasi ini biasanya tersedia sebagai aplikasi atau ekstensi browser yang dapat diinstal di perangkat seluler atau komputer.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna harus mengikuti beberapa langkah sederhana seperti menyalin tautan video atau foto di Instagram ke aplikasi atau ekstensi aplikasi ini, kemudian mengklik tombol unduh untuk memulai proses unduhan. Setelah selesai, pengguna dapat menonton atau menyimpan video atau foto yang telah diunduh ke perangkat mereka.

Cara Download SaveFrom IG

Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka peramban web Anda dan akses situs web SaveFrom IG.
  2. Pilih aplikasi atau ekstensi yang ingin Anda unduh, misalnya aplikasi untuk perangkat seluler atau ekstensi untuk peramban web.
  3. Klik tombol unduh yang tersedia di situs web aplikasi ini.
  4. Ikuti instruksi yang diberikan untuk menyelesaikan proses unduhan.
  5. Setelah selesai, instal aplikasi atau ekstensi sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan.
Baca juga:  Trik Membajak WhatsApp Pacar Tanpa Ketahuan 2022

Setelah Anda selesai mengunduh dan menginstal aplikasi ini, Anda dapat mulai menggunakannya untuk mengunduh video atau foto dari Instagram.

Cara Menggunakan Aplikasi

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi di perangkat Anda.
  2. Buka Instagram dan cari video atau foto yang ingin Anda unduh.
  3. Salin tautan video atau foto tersebut dengan mengklik tombol Bagikan di bawah video atau foto, lalu pilih salin tautan.
  4. Kembali ke aplikasi atau ekstensi SaveFrom IG dan paste tautan yang telah disalin ke kolom yang tersedia.
  5. Klik tombol unduh untuk memulai proses unduhan.
  6. Setelah selesai, Anda dapat menonton atau menyimpan video atau foto yang telah diunduh ke perangkat Anda.

4 Aplikasi Download Selain SaveFrom IG

SaveFrom IG dan Berbagai Cara Download Foto-Video Instagram 2
SaveFrom IG dan Berbagai Cara Download Foto-Video Instagram

Ada juga cara menyimpan atau mengunduh video atau foto di Instagram melalui aplikasi lain.

InstaSave for Instagram

Aplikasi satu ini bisa kamu dapetin di Google Play atau App Store. Tanpa repot-repot, kamu bisa memakai aplikasi ini untuk menyimpan foto atau video di Instagram. Jadi, kalau ada foto atau video yang ingin kamu ambil di Instagram, tinggal klik tanda titik tiga di di bawah kolom comment foto Instagram. Setelah itu, pilih menu copy share url dan kalau sudah ter-copy maka langsung buka aplikasi InstaSave maka secara otomatis kamu bisa langsung menyimpan foto dan video yang di-copy tadi url-nya.

InstaSave

Jadi, kalau ada foto atau video di Instagram yang mau kamu simpan ketimbang di screenshoot mending di-download langsung pakai aplikasi ini. Meski namanya sama, aplikasi satu ini cara kerjanya agak sedikit berbeda dengan InstaSave for Instagram lho! Jadi, setelah kamu copy share url foto atau video yang diinginkan maka secara otomatis foto atau video itu bakal ter-download. Asyik dan efektif banget kan?

Baca juga:  Writing Opinion Articles is Very Easy, Ini 3 Tips Rahasianya

Video Downloader for Instagram

Aplikasi satu ini dilaporkan hanya bisa kamu gunakan untuk menyimpan video dari akun Instagram. Cara memakainya gampang banget! Kamu tinggal klik menu share yang ada di balik simbol titik tiga di atas foto.  Nah, kalau sudah klik menu share maka kamu akan disuguhi banyak pilihan berbagi. Salah satunya adalah aplikasi ini. Klik langsung saja simbol aplikasi ini di menu share dan secara otomatis video akan tersimpan langsung di galeri smartphone kamu.

InstaSaver for Instagram

Kalau aplikasi satu ini cara kerjanya sama saja dengan aplikasi nomor 1 dan 2. Aplikasi ini memungkinkan kamu menyimpan semua foto dan video tanpa perlu takut ketahuan.

Seperti disebut, cara kerja aplikasi ini gampang banget kok tapi memang agak sedikit lebih ribet sih ketimbang aplikasi lainnya. Soalnya, kamu wajib melakukan penyimpanan video atau foto step by step.

SaveFrom IG dan Berbagai Cara Download Foto-Video Instagram. Ini SaveFrom IG dan Berbagai Cara Download Foto-Video Instagram. Info SaveFrom IG dan Berbagai Cara Download Foto-Video Instagram. Jika SaveFrom IG dan Berbagai Cara Download Foto-Video Instagram. Maka SaveFrom IG dan Berbagai Cara Download Foto-Video Instagram. Namun, SaveFrom IG dan Berbagai Cara Download Foto-Video Instagram. Ini SaveFrom IG dan Berbagai Cara Download Foto-Video Instagram. Info SaveFrom IG dan Berbagai Cara Download. SaveFrom IG dan Berbagai Cara Download.

Pejalan kaki di Kota Malang