Cara Mengganti Domain Blogspot.com Menjadi .com atau .id Terbaru 2021

Cara Mengganti Domain Blogspot.com Menjadi .com atau .id Terbaru 2021
Cara Mengganti Domain Blogspot.com Menjadi .com atau .id Terbaru

CAKSYARIF.MY.ID – Bagaimana cara mengganti domain blogspot.com ke domain .com atau .id? Nanti kita bahas tuntas, teman-teman. Semoga tulisan ini bermanfaat.

Nah, saat ini blogspot masih menjadi salah satu alternatif para penulis untuk menulis ide dan gagasan. Selain itu, blogspot juga digunakan untuk profil bisnis maupun organisasi. Akan tetapi domain blogspot.com menjadi domain yang dinilai kurang prestisius.

Beberapa website blogspot.com sudah banyak diubah menjadi domain custom. Ada yang menggunakan domain .com, .id, .co, .org, .net, .sch.id, .web.id, dll. Berikut ini 4 tahap mengganti domain blogspot ke domain .com, .id, dll (saya menggunakan contoh domain .web.id).

Baca juga: 10 Website Universitas Terkemuka di Indonesia Ini Gunakan CMS WordPress

Sebelumnya tentu kita harus sudah beli domain dan hosting dulu ya, teman-teman. Silahkan beli di manapun. Bisa ke Domainesia, IDwebhost, JagoanHosting, Rumahweb, IDCloudHost, Dewabiz, dll. Setelah beli, yuk kita masuk ke tahap redirect domain blogspot.com ke domain yang telah kita beli.

Baca juga:  Writing Opinion Articles is Very Easy, Ini 3 Tips Rahasianya

Beli Domain dan Paket DNS Manajemen

Domain dan DNS tidak selalu ada dalam satu paket. Ada provider yang memberikan layanan itu secara terpisah. Jadi, silahkan cari tahu dulu mengenai pembelian domain dan DNS Manajemen.

Kalau ingin rekomendasi, bisa kunjungi instagram saya di akun @caksyarif.

Custom Domain di Blogger

Cara Mengganti Domain Blogspot.com yang pertama silahkan masuk ke akun blogger kalian. Setelah itu, masuk ke bagian Setelan. Seletah ditampilkan isi setelah, klik di bagian alihkan domain.

Saat Anda melakukan pengalihan, maka akan ditampilkan CNAME untuk konfigurasi ke DNS Manajemen. Silahkan gunakan CNAME tersebut untuk masuk ke tahap selanjutnya.

Mengatur CNAME DNS Manajemen Domain sesuai Blogger

Baca juga:  Bisnis Online yang Cocok untuk Mahasiswa Baru 2022

Pada tahap ini silahkan masuk ke DNS Manajemen yang telah Anda beli. Pastikan Name server Domain dan DNS sudah terhubung. Lalu masukkan CNAME dari Blogspot ke dalam DNS Manajemen. Jangan lupa klik SAVE.

Itu tadi cara mengganti domain .blogspot.com ke domain custom. Skema itu berlaku untuk semua domain.

Pejalan kaki di Kota Malang