YouTube Tanpa Iklan Gratis, Yuk Download!

Youtube Tanpa Iklan
YouTube Vanced

CAKSYARIF.MY.ID – Youtube tanpa iklan sekarang semakin banyak diminati, guys. Bagi kalian yang ingin aplikasinya, silahkan download di SINI.

Selanjutnya, untuk cara menginstal dan aktivasi YouTube Vanced silahkan berselancar di YouTube atau google, guys. Saya tidak akan menulis tutorialnya di sini. Hal itu sudah banyak di internet.

Review YouTube Vanced

Saya baru menggunakan YouTube Vanced pada dua hari yang lalu. Sebelumnya, sebenarnya saya sudah tahu, tapi malas aja menginstal. Toh ndak terlalu sering buka YouTube.

Selanjutnya, ternyata di rumah ada fasilitas WiFi. Jadi sering nonton YouTube deh. Mulai dari nonton Anime, Film Aksi, Musik, atau tayangan ulang Mata Najwa dan Dedy Corbuzier. Sebalnya, iklan muncul tak hanya sekali, tapi berkali-kali.

Baca juga:  Standar Kecantikan dan Dampak Penjajahan

Baca juga: Jika Kau Bukan Anak Presiden atau Gubernur, Maka Menulislah!

Bahkan iklan YouTube kadang juga tidak hanya 5 atau 10 detik, ada yang bermenit-menit (minta diskip terus, kan ribet). Akhirnya, saya putuskan untuk instal YouTube Vanced deh.

Selain tanpa adanya iklan, YouTube Vanced punya fitur yang sama persis dengan YouTube biasanya. Mulai dari beranda, PlayList, Trending, LiveStreaming, dan lain sebagainya. Hanya saja, perlu beberapa langkah untuk instalasi apk-nya.

YouTube dan Pandemi

Perasaan saya mengatakan bahwa di masa Pandemi seperti saat ini masyarakat semakin ramai mengunjungi YouTube. Entah untuk sekedar nonton video lucu, prank, atau bahkan untuk lihat berita tentang Prabowo dan Jokowi.

Baca juga:  Syarif Dhanurendra dan Freelancer Website Profesional

Di sisi lain, masyarakat juga semakin banyak yang membuat channel baru. Alih profesi ke YouTuber. Ada yang konten receh unfaedah, misalnya: di judul tertulis Video 7 Keistimewaan Jokowi, tapi malah isinya sama sekali tidak bahas Jokowi.

Namun, banyak juga yang punya konten bermanfaat. Mulai dari tutorial membuat website, cara servis motor, hingga Podcast seperti milik Dedy. Semua terserah pemilik channel, sih. Tapi saya sarankan, jika Anda membuat channel YouTube, tolong yang edukatif dan bermanfaat buat khalayak ramai.

Tapi kalau kita nontonnya pakai YouTube Vanced gimana ya? Kan tidak menampilkan iklan? Entahlah… Hehe[*]

Pejalan kaki di Kota Malang