Belajar WordPress Pemula Agar Website Terlihat Keren

Belajar Wordpress Pemula - Caksyarif
Belajar Wordpress Pemula - Caksyarif (ilustrasi: www.panduanim.com)

Caksyarif.my.id – Kali ini saya akan menulis tentang request adek kelas saya yang ingin Belajar WordPress untuk Pemula. Saat ini, WordPress merupakan CMS terpopuler di dunia.

Seperti website yang Anda kunjungi ini, blog ini juga dibangun menggunakan Content Manajemen System (CMS) WordPress. Tentu dengan layanan domain dan hosting yang sudah saya beli.

Domain untuk para blogger Indonesia, bisa menggunakan ekstensi .my.id. Domain tersebut memang diberikan untuk mewadahi kreativitas para blogger Indonesia dengan harga yang sangat murah meriah, yaitu hanya: Rp. 10rb/thn untuk seluruh rakyat Indonesia dan hanya 1 US dolar untuk pasar luar negeri.

Agar bisa membuat website berbasis wordpress yang premium, silahkan beli domain terlebih dahulu. Setelah Anda punya domain, sekalian beli pula layanan hosting. Domain dan hosting bisa dibeli dalam satu provider atau lain provider.

Baca juga:  Jasa Backlink Media Nasional Berkualitas di Jasabacklink.com

Kalau Anda membeli domain dan hosting berbeda provider, maka jangan lupa sambungkan dulu domain ke hosting yang sudah Anda miliki.

Agak ribet ya!? Ya, kalau gak mau ribet, pakai jasa saya aja. Hehe.

Langkah selanjutnya ialah silahkan instal wordpress di hosting yang sudah Anda beli. Masuk ke cpanel, kemudian klik WordPress Manager by Softaculous.

Hosting Murah Berkualitas

Setelah itu, Anda akan diarahkan ke halaman WordPress Manajemen. Pada tahap ini, silahkan langsung instal worpress dengan klik tombol instal yang ada.

Setelah proses instal seselai, maka website Anda sudah bisa digunakan. Mudah bukan? Atau agak ribet? Kayaknya ribet banget, deh.

Oke, next akan saya tulis lebih jelas lagi tentang Belajar WordPress Pemula. Hari ini saya hanya mau ngonten. Ga mau ribet sendiri. Wkwkwkwk.. Maap.

Baca juga:  Hosting Murah Berkualitas yang Paling Banyak Dicari Para Pemula
Pejalan kaki di Kota Malang