Cara Menyisir Rambut Kusut Agar Bisa Tampak Rapi

Cara Menyisir Rambut Kusut Agar Bisa Tampak Rapi
Foto: bukalapak.com

Caksyarif.my.id – Kali ini saya akan menulis tentang bagaimana cara menyisir rambut kusut agar bisa tampak rapi. Menyisir rambut ialah salah satu kegiatan simpel yang setiap hari dilakukan. Walaupun begitu, tidak sedikit dari kita yang menyangka kegiatan ini merepotkan, khususnya untuk orang orang yang mempunyai rambut kusut, kering, agresif serta panjang.

Pastinya dibutuhkan waktu buat menyisir tipe rambut semacam ini. Tetapi mengerti kah Kamu, nyatanya menyisir rambut terdapat tekniknya loh. Perihal ini dicoba biar rambut senantiasa sehat serta lezat dilihat. Dikutip dari Kompas.com, berikut metode menyisir rambut dengan pas:

Kunjungi juga mediaipnu.or.id

  1. Seleksi sisir yang tepat

Memilah sisir yang pas biar rambut apik sangatlah berarti. Sebab opsi yang salah bisa menimbulkan rambut kusut. Misalnya, dengan menjauhi sisir boar bristle yang bisa menimbulkan rambut kusut, walaupun memiliki khasiat menghaluskan helaian rambut.

Penata rambut selebriti serta pendiri SL Raw Virgin Hair, LeAna McKnight, menganjurkan supaya sisir tipe itu tidak digunakan kala rambut masih basah. Selaku gantinya, dia lebih merekomendasikan sisir berjenis paddle ataupun denman buat melenyapkan kusut.

Tetapi, kedua tipe sisir tersebut dikatakan McKnight kurang sesuai buat menata rambut.

Perihal lain yang tidak kalah berartinya kala memilah sisir merupakan mencermati tekstur serta kekuatan rambut. Sebab mungkin rambut yang halus jadi gampang patah dapat terjadi. Makanya, sisir berbulu lembut lebih dianjurkan dibanding tipe yang lain.

Baca juga:  Makanan Asli Indonesia Hadir dalam World People's Daily Menu?

Ketentuan main yang sama pula berlaku untuk rambut yang tebal. Sebab tipe rambut ini membutuhkan sisir yang kokoh. Demikian uraian yang di informasikan CEO Its A 10 Haircare, Carolyn Aronson.

Kunjungi juga mediaipnu.or.id

  1. Jalani trik khusus

Cara menyisir rambut kusut agar bisa tampak rapi. Pangkal rambut memanglah butuh dirapikan. Tetapi, jangan lupakan pula bagian helai rambut. Dalam perihal ini, penata rambut berlisensi Brittany Johnson membagikan teknik yang dapat kita ikuti.

Cara Menyisir Rambut Kusut Agar Bisa Tampak Rapi
Cara Menyisir Rambut Kusut Agar Bisa Tampak Rapi

“Bagi rambut menjadi empat bagian dan gunting bagian yang tidak berguna,” sarannya.

Metode itu bagi Johnson bisa mengirit waktu serta tenaga buat menolong mengurai untaian rambut. Di sisi lain, rambut yang leluasa kusut pula dapat diwujudkan dengan meningkatkan krim ataupun minyak styling. Dua bahan tersebut diperlukan dikala menyisir rambut buat membagikan kelembaban serta meminimalkan kehancuran.

  1. Jangan menyisir secara berlebihan

Banyak orang pasti menginginkan rambutnya kilat lurus biar gampang ditata. Tidak mengherankan apabila mereka selalu menyisir rambutnya secara kelewatan.

Sayangnya metode itu lebih baik dihindari sebab menimbulkan rambut rontok, rusak, apalagi hadapi penipisan. Hendak namun, jangan perkenankan pula membiarkan rambut secara kusut sepanjang berhari hari.

  1. Tentukan waktu menyisir

Cara menyisir rambut kusut agar bisa tampak rapi. Johnson berkata kalau teknik menggosok rambut memanglah bermacam macam bagi tipe serta tekstur rambut. Tetapi, yang tidak kalah berartinya merupakan menyisir rambut dengan membiasakan tingkatan kelembapannya.

Baca juga:  Pembangunan Ekonomi dan Pemulihan Ekonomi Nasional

Buat orang orang yang berambut ikal serta keriting, mereka dianjurkan menjauhi penyirisan dikala rambutnya kering. Jika rambut terlanjur kusut, cobalah buat meleraikannya dengan jari saat sebelum memakai sisir wide tooth comb ataupun sisir anti kusut yang lain.

Sedangkan mereka yang rambutnya lurus dianjurkan menyisir dalam keadaan kering. Sebabnya adalah rambut lurus yang disisir kala basah malah rentan hadapi kehancuran.

Kunjungi Google News untuk temukan artikel Syarif Dhanurendra

All About This:

Rambut, Menyisir Rambut, Sisir, Sisir Rambut, Rambut Pendek, Rambut Pendek Wanita, Cara Mengatasi Rambut Rontok, Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat, Penyebab Rambut Rontok, Cara Meluruskan Rambut Secara Alami, Cara Cepat Memanjangkan Rambut, Cara Meluruskan Rambut, Rambut Pendek Pria, Rambut Rontok, Cara Agar Rambut Cepat Panjang, Cara Memanjangkan Rambut, Cara Menumbuhkan Rambut Dengan Cepat, Pelurus Rambut, Poni Korea, Segi Layer, Makarizo Pelurus Rambut, Penumbuh Rambut, Penyebab Rambut Rontok Parah, Rambut Ikal,Cara Menebalkan Rambut, Rambut Rontok Parah, Ombre Rambut Cepak, Pewarna Rambut Yang Bagus, Rambut Pirang, Rambut Panjang, Mengatasi Rambut Rontok, Cara Melebatkan Rambut, Botak Keren, Cara Agar Rambut Tidak Mengembang, Rambut Keriting, Pewarna Rambut, Rambut Bob, Cara Mengatasi Rambut Kering, Rambut Gimbal, Perawatan Rambut Rontok, Keratin Rambut, Lae Sa Luay, Rambut Bondol, Cara Mengatasi Rambut Rontok Berlebihan, Kepang Rambut, Rambut Belah Tengah, Cara Merawat Rambut, Pewarna Rambut Garnier, Perawatan Rambut

Pejalan kaki di Kota Malang